Rabu, 07 Desember 2011

Kunjungan Ke PT ARARA ABADI


Selasa (29/9) SDS Marsudirini Perawang mengunjungi Balai Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (BPPM) milik PT Arara Abadi, di Bunut, Kec. Tualang, Kab.Siak. Kegiatan tersebut adalah program tahunan kelas VI . Sebelumnya kegiatan ini dilakukan di sekolah dan di gereja. Tahun Ajaran 2009/2010 ini dibuat berbeda, anak dibawa ke suasana alam. Kegiatan ini diikuti oleh 147 siswa, 6 guru pedamping, Sr. M. Ciciliana, OSF Kepala SDS Marsudirini, Sr. M Chatarina,OSF, dan Pastur Nati dari Paroki Labuhbaru sebagai pemberi materi rekoleksi kelas VI.
Pihak pengelola BPPM merasa senang atas kehadiran SDS Marsudirini Perawang dalam melakukan pembelajaran yang disertai dengan kegiatan kerohanian, dan diharapkan peran masyarakan dan sekolah ikut aktif dalam pelestarian lingkungan alam. Pada sambutan yang diungkapkan oleh Sr. M. Ciciliana, OSF, bahwa SDS Marsudirini sangat senang atas sambutan yang diberikan oleh pengelola BPPM, yang dengan ramah menerima kehadiran SDS Marsudirini Perawang, untuk belajar dan menanam yang benar secara langsung dipandu oleh pihak pengelola. Kesan dari siswa-siswi secara keseluruhan, mereka sangat senang karena ini merupakan pengalaman pertamanya, dan menambah pengetahuannya dalam bidang perkebunan dan pertanian. Di sisi lain mereka antusias mendengarkan penyuluhan dari pihak pengelola dan diajak berkeliling kebun buah-buahan untuk mengenal dan mengetahui berbagai buah yang ditanam oleh BPPM. Buah-buahan di BPPM diantaranya jeruk, belimbing, jambu, buah naga, durian, kelengkeng, matoa, nangka. Tidak hanya dari murid saja yang merasakan kesenangan, Pastur Nati yang diundang untuk memberikan session dan misa pun ikut merasakan kesenangannya adalah pertama kali dalam hidupnya melihat buah naga.
Di acara puncaknya, perwakilan siswa dan pendamping melakukan penanaman di area BPPM yang di pandu langsung oleh pengelola BPPM dan dilanjutkan misa yang dipimpin oleh Pastur Nati.
Jurnalis-Photograph genta marsoed/sdsmarsoedprwg/fransiscus xaverius iskin triyanto
---Dokumen September 2009—

Tidak ada komentar:

Posting Komentar